Kamis, 23 Juni 2016

Tips Travelling Untuk Wanita Berhijab

Hobby traveling?? Yup, tidak usah takut traveling hanya karena anda berhijab! Traveling bagi wanita berhijab memang identik dengan keribetan dan bawaan barang yang cukup banyak, namun sebenarnya bisa disiasati agar traveling tetap terasa menyenangkan. Nah berikut beberapa tips yang bisa sedikit membantu persiapan ketika merencanakan traveling.
  • Pertama tentukan dahulu destinasinya, berapa lama akan berwisata, dan bagaimana keadaan musim pada saat itu, karena ini sangat berpengaruh pada barang bawaan.
  • Pilih hijab yang praktis seperti bergo, atau bisa juga hijab bolak balik untuk meminimalisir bawaan. 
    

  • Bawa beberapa scarf atau shawl selain bisa digunakan sebagai kerudung, bisa juga dikenakan sebagai penghangat badan, bahkan scraf yang tebal bisa digunakan sebagai sajadah, praktis bukan.
  • Bawa beberapa potong pakaian berupa atasan dan bawahan dengan warna basic sehingga mudah untuk di padupadankan.
  • Gunakan rubber shoes karena nyaman untuk berjalan dan cepat kering, sehingga tak perlu takut bermain kotor – kotoran atau basah – basahan. Namun bisa juga memakai flatshoes untuk terlihat lebih cantik dan feminim, kalaupun ingin menggunakan high heels pilih jenis wedges.
  • Nah Sebagai tambahan bisa juga membawa mini hairdryer, jadi tak perlu takut anda berhijab dalam keadaan rambut basah, dan jangan lupa gunakan kacamata untuk melindungi mata sekaligus penambah gaya.
Mudah bukan..? enjoy your trip dear.. :)
Foto by vivitarumsari.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar